Cara Agar Terhirdar Dari Perut Buncit

Perut buncit pasti bisa bikin kamu kurang percaya diri, padahal kamu sudah menggunakan baju yang keren untuk menunjang penampilanmu. Kamu juga pasti langsung berpikir untuk melakukan diet agar bisa mengecilkan perut. Tenang aja, kamu ga perlu khawatir dengan masalah yang satu ini, kamu bisa dengan rutin mengkonsumsi jenis makanan-makanan ini, penasaran jenis makanan apa saja? Yuk coba dibaca sampai tuntas. 

Buat kamu yang ingin mengecilkan perut dan menjalani diet agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu juga perlu memilih makanan dengan benar. Selain minum air putih yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, serta menghindari minum soda, alkohol, dan gula yang berlebihan agar mengurangi perut kembung. Kamu bisa mencoba berbagai jenis makanan untuk kamu konsumsi sebagai menu untuk membantu mengecilkan perut, antara lain: 

Timun 

Timun memiliki kandungan air sebesar 96%, dengan begitu kandungan air yang dimiliki oleh timun dapat membuat kamu lebih mudah kenyang, sehingga jika kamu mengonsumsi timun kamu bisa makan lebih sedikit dari porsi biasanya. Timun juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, asam folat, dan antioksidan flavonoid. Kamu juga bisa mengkonsumsi timun secara langsung atau diolah menjadi campuran salad, dibuat menjadi jus ataupun ditumis bersamaan dengan protein atau sayur lain.

Kacang-kacangan 

Mengkonsumsi jenis kacang-kacangan dapat mengurangi lemak dalam perut karena kacang memiliki kandungan serat larut. Jika kamu ingin mendapatkan manfaatnya kamu bisa rutin mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari sebanyak 25-35 gram. Jenis kacang-kacangan juga mudah untuk dinikmati, baik dimakan secara langsung sebagai cemilan, atau dijadikan sop dalam sayur. 

Pisang 

Buah yang satu memiliki kandungan karbohidrat sehat yang bisa dicerna dalam tubuh sehingga bisa membuat kamu lebih lama merasa kenyang, pisang juga kaya akan kalium. Buah pisang sangat baik dikonsumsi untuk kamu yang ingin mengecilkan perut, kamu bisa mengkonsumsi pisang pada pagi hari sebelum memulai untuk beraktifitas agar memiliki energi yang cukup. 

Cabai

Siapa yang baru tau kalau cabai bisa membantu untuk mengecilkan perut? Rasa pedas yang dimiliki oleh cabai ternyata bisa loh untuk mengurangi keinginan kamu buat makan makanan yang memiliki rasa manis, asin, dan berlemak. Tenang aja, kamu ga perlu mengkonsumsi cabai secara mentah, kamu bisa campurkan irisan cabai ke berbagai makanan ataupun masakan kesukaan kamu. 

Pepaya 

Selain rasanya yang enak, pepaya juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang tentunya sehat untuk tubuh. Pepaya juga kaya akan serat yang bisa mencegah perut kembung, dan masalah pencernaan. Buah pepaya bisa dinikmati secara langsung dimakan, ataupun diolah menjadi campuran es buah yang pastinya segeerrr untuk kamu konsumsi di siang hari. 

Alpukat 

Buah alpukat mengandung serat dan lemak sehat yang baik untuk tubuh, yang bisa membantu kamu untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Lemak sehat yang dimilikinya juga dapat membantu penyerapan nutrisi dari makanan lain yang kamu konsumsi loh, yuk coba rutin untuk konsumsi alpukat untuk dapetin manfaatnya.  

Yoghurt 

Kamu pasti udah tau kalau yoghurt dikenal salah satu jenis makanan yang bisa membantu diet serta menurunkan berat badan, yup bener banget! Karena yoghurt memiliki kandungan bakteri baik yang sehat untuk pencernaan, dan mengatasi perut kembung. Mengkonsumsi yoghurt bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama, kamu juga bisa menikmati yoghurt di pagi ataupun sore hari, dinikmati secara langsung ataupun ditambahkan potongan buah agar mendapatkan manfaat yang lebih. 

Itu dia beberapa jenis makanan yang bisa kamu coba konsumsi untuk mengecilkan perut, kalau kamu bingung untuk cari bahan-bahan di atas, kamu bisa langsung cek di aplikasi Pasarnow sekarang, semuanya ada di Pasarnow! Gaperlu ragu lagi sama kualitasnya karena sudah melalui 3x step quality control, selain itu banyak promo menarik setiap harinya, dan yang terpenting gratis ongkir loh! Kapan lagi belanja harian dari rumah aja tapi dapet banyak keuntungan? Yuk download dan pesan sekarang di aplikasi Pasarnow, and bye-bye perut buncit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.