Makanan Sehat untuk Mengurangi Stres atau Depresi

Hampir semua orang akan memilih untuk makan atau ngemil ketika sedang merasa stres. Kebanyakan orang akan mengonsumsi snack yang mengandung banyak gula untuk meningkatkan mood. Tidak jarang juga orang akan memilih makanan berat, seperti junk food atau makanan tidak sehat lainnya. Hal ini justru dapat memperburuk kesehatan tubuh apalagi jika dikonsumsi dengan berlebihan.

Oleh karena itu, merubah kebiasaan itu dengan mengonsumsi makanan yang sehat meskipun sedang mengalami stres. Makanan yang sehat dapat memberikan energi, menurunkan kadar hormon stres, dan meningkatkan kadar hormon bahagia, seperti serotonin.

3 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Stres atau Depresi

Cokelat hitam

(Sumber: Kompas)

Mengonsumsi dark chocolate dapat meningkatkan mood dan juga memberi rasa bahagia. Kandungan yang ada di dalam dark chocolate dapat memproduksi endorfin yang dapat memicu rasa bahagia. 

Kacang dan biji-bijian

(Sumber: SINDOnews)

Kacang dan biji-bijian mengandung karbohidrat, triptofan dan asam amino yang dapat memproduksi serotonin untuk meningkatkan suasana hati, seperti kacang tanah dan kacang mete. 

Sayur dan buah

(Sumber: Unsplash)

Sayur bayam dan buah alpukat memiliki kandungan banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang terbukti dapat meningkatkan rasa bahagia. Selain itu, buah jeruk mengandung vitamin C yang dapat mengurangi efek fisik dan psikologis dari tekanan stres.

Tekanan dari kerjaan seringkali membuat tubuh kelelahan dan stres. Dibutuhkan makanan atau snack di atas agar tetap menyehatkan tubuh. Jangan lupa juga untuk tetap berolahraga agar tetap seimbang. Semua makanan yang disebutkan di atas bisa kamu dapatkan di aplikasi Pasarnow dengan berbagai promo setiap harinya dan gratis ongkir. Aplikasi Pasarnow bisa kamu install melalui Playstore atau Appstore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *