Hampir seluruh perempuan merasakan nyeri pada saat datang bulan. Tidak jarang juga rasa nyeri tersebut mengganggu aktivitas sehari-hari. Biasanya akan dirasakan oleh perempuan yang berusia di bawah 30 tahun, serta memiliki berat badan yang kurang atau berlebih. Namun, nyeri yang tidak tertahankan dan dalam jangka waktu yang lama juga bisa menjadi tanda adanya penyakit atau gangguan lainnya.

Makan-makanan yang memiliki banyak nutrisi pada saat datang bulan, seperti sayur dan buah dapat membuat nyeri haid menjadi lebih berkurang. Yuk, simak sayur dan buah apa saja yang dapat mengurangi nyeri pada saat haid.

  1. Buah Pisang

Kandungan buah pisang, yaitu vitamin B6 dan potasium dalam membantu mengurangi kram otot perut dan menahan air sehingga perut tidak kembung. Kamu juga bisa menggantikan buah pisang dengan jeruk.

  1. Brokoli

Brokoli mengandung beberapa nutrisi yang dapat membantu melawan kram saat menstruasi, seperti vitamin A, C, B6, dan E, serta kalsium, kalium, dan magnesium. Selain itu, brokoli juga menjadi sumber serat yang bisa menstabilkan sistem pencernaan.

  1. Jahe Merah

Kandungan dari jahe merah, yaitu minyak atsiri dapat menurunkan nyeri pada saat datang bulan. Minum jahe merah pada saat datang bulan juga dapat mengurangi rasa kembung, meredakan mual, dan membuat haid menjadi lebih lancar.

Beberapa makanan di atas dapat meredakan rasa nyeri kamu pada saat datang bulan, lho. Jangan buat aktivitas sehari-hari kamu menjadi terganggu karena nyeri pada saat haid. Minum air putih yang cukup dan kurangi stres untuk membantu melancarkan haid kamu juga.

Sekarang, belanja harian lebih mudah tanpa ke pasar dengan aplikasi Pasarnow. Kamu tinggal belanja hari ini dan bisa langsung sampai besok paginya. Banyak promo harian dan voucher yang diberikan Pasarnow bisa bikin kamu semakin hemat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot ke pasar dan membawa belanjaan yang berat setiap harinya. Langsung aja download aplikasi Pasarnow sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *